Benzema Kembali Selamatkan Real Madrid

Inionline.id – Real Madrid memang bergantung betul dengan Karim Benzema musim ini. Benzema lagi-lagi membuktikan bahwa dia dewa penyelamat Los Blancos.

Madrid melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) dini hari WIB, untuk menghadapi Sevilla. Tiga poin bukan pekerjaan mudah mengingat Sevilla juga mengincar demi mengamankan posisi empat besar.

Sementara, Madrid butuh untuk melanggengkan posisi puncak klasemen dari kejaran Barcelona. Selisih dua digit sebisa mungkin harus dipertahankan hingga akhir musim.

Namun, Madrid mendapat cobaan ketika mereka didominasi Sevilla sepanjang babak pertama. Tuan rumah bahkan memimpin 2-0 lewat gol-gol Ivan Rakitic dan Erik Lamela yang berselang empat menit!

Beruntung Madrid langsung bisa memangkas skor di awal babak kedua lewat Rodrygo. Nacho Fernandez menginisiasi comeback Madrid lewat gol pada menit ke-82 yang menyamakan skor jadi 2-2.

Madrid sebenarnya sempat mencetak gol di menit ke-73 lewat Vinicius Junior tapi dianulir VAR karena handball. Sampai akhirnya Benzema memastikan kemenangan Madrid 3-2 di menit ke-92!

Ya, Benzema kembali mencetak gol penting untuk Madrid di pengujung laga dalam tempo beberapa hari saja. Sebelum ini, Benzema melakukannya di leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Chelsea.

Madrid yang unggul 3-1 di leg pertama dipaksa melakoni babak perpanjangan waktu setelah Chelsea unggul dengan skor serupa di waktu normal. Benzema lantas membuat gol pada menit ke-96 untuk membuat Real Madrid memimpin agregat 5-4 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan dua gol dalam selama sepekan ini, pemain asal Prancis itu mempertajam catatan golnya menjadi 39 gol dari 39 pertandingan! Statistik yang wow, bukan?

Bahkan jika menengok 10 laga terakhir Benzema di seluruh kompetisi, ada 15 gol dan empat assist dibuatnya. Total, Benzema sudah membuat 25 gol di LaLiga, melewat catatan terbaiknya 24 gol di musim 2015/2016.

Dengan musim menyisakan enam pekan lagi, Benzema makin tak tergoyahkan di puncak El Pichichi, unggul 10 gol dari Enes Unal dan Raul de Tomas. Bahkan di daftar assist pun, Karim Benzema di posisi teratas dengan 11 buah, setara Ousmane Dembele.