Ancelotti Diragukan Hadir, Tuchel: Menjadi Keuntungan untuk Chelsea

Inionline.id – Carlo Ancelotti berpotensi absen mendampingi Real Madrid saat bertandang ke Chelsea. Thomas Tuchel berharap itu terjadi dan bisa beri keuntungan The Blues.

Chelsea vs Real Madrid tersaji di Stamford Bridge dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021/022, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Dari beberapa laporan, Ancelotti tidak ikut terbang ke London karena pekan lalu mendapatkan hasil tes positif COVID-19.

Tuchel memiliki pengalaman langsung melewatkan pertandingan besar karena COVID-19, setelah tertular virus itu sebelum Chelsea lolos ke semifinal Piala Dunia Antarklub pada Februari. Chelsea masih melaju dan Tuchel berada di pinggir lapangan di Abu Dhabi pada waktunya untuk memimpin Si Biru meraih kemenangan atas Palmeiras di final.

Ditanya apakah kemungkinan absennya Ancelotti dapat memengaruhi Madrid, Tuchel sangat meyakini itu. Di sisi lain, manajer Chelsea tersebut percaya Ancelotti bisa berkomunikasi dengan staf meski tak ada di lapangan.

“Ya, memang. Saya cukup yakin dia bisa melakukan pembicaraan tim dan berhubungan dengan para pemain. Tapi itu selalu jauh lebih baik dan lebih baik untuk berada di lapangan dan memiliki pengaruh langsung,” kata Tuchel seperti dikutip dari AP.

“Itulah yang paling para pelatih sukai, berada di tengah-tengah tim, terus berkomunikasi tidak hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan senyuman dan pelukan.”

Ancelotti sebetulnya masih menunggu hasil tes lanjutan. Andai mendapatkan hasil negatif, mungkin saja Ancelotti langsung terbang ke London.

“Dia pelatih besar, kepribadian besar. Akan menyenangkan dia ada di samping permainan semacam ini,” tegasnya.