Suasana Haru 40 Keluarga Penerima Program Rutilahu Jabar Hadiri Reses Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Kampung Pabuaran Dukuh, Desa Karekhel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (14/03/2022).

Dalam giat tersebut Ru’yat juga meninjau program bantuan stimulan Ruang Kelas Baru (RKB) Provinsi Jawa Barat yang diadvokasinya untuk pondok pesantren Darul Hidayah senilai 50 juta rupiah.

Selain itu ada cerita yang cukup mengharukan pada reses Achmad Ru’yat kali ini, dorongannya di Jawa Barat juga berhasil memasukan program rumah tidak layak huni (rutilahu) Provinsi Jawa Barat bagi 40 unit rumah di Desa Karekhel dimana perwakilan penerima manfaat program tersebut turut menyambut kehadiran mantan Wakil Walikota Bogor ini untuk reses di desa mereka.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Achmad Ru’yat disambut santri dan masyarakat saat reses di Desa Karekhel, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (14/03/2022).

“Saya melihat sendiri bagaimana beberapa mata dari para ibu-ibu tersebut sampai berkaca-kaca karena terharu ketika saya menyampaikan program rutilahu ini, mungkin nilai bantuannya tidak seberapa namun pasti cukup berarti bagi masyarakat,” ujar Ru’yat.

Dirinya pun berharap agar program rutilahu dari Pemprov Jabar ini bisa terus berjalan bahkan ikut mendorong agar anggarannya terus bisa ditingkatkan.