Sebelum Melangkah Pada Arsitektur Kesehatan Global, Dewan Jabar Iwan Suryawan Ingatkan Sekda Terkait Kekurangan Sektor Kesehatan Jawa Barat

Antar Daerah1057 views

KABUPATEN BANDUNG BARAT, Inionline.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan Jabar sebagai co- chair G20 akan membahas tiga isu prioritas yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan energi terbarukan.

Dengan fokus yang baik, Sekda berharap Jabar ingin berdaya saing tak hanya di level regional, tapi nasional, dan juga internasional.

Dengan pernyataan tersebut khususnya isu arsitektur kesehatan global, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan mengingatkan kepada Sekda Jabar terkait masih ditemukannya kekurangan pada sektor kesehatan di tanah pasundan khususnya dibidang pelayanan kesehatan.

“Luasnya wilayah dan banyak penduduk yang ada di Provinsi Jawa tentu ini menjadi tantangan didalam penyelenggaraan kesehatan dan memastikan bahwa layanan kesehatan pada masyarakat itu bisa mencakup seluruh kebutuhan,” tukas Iwan Suryawan, Kamis (03/03/2022).

Dengan begitu legislator asal Kota Bogor ini meyakinkan bahwa harapan hidup dan nilai kesehatan di masyarakat akan semakin baik.

“Tentunya ini menjadi tantangan kedepan dan semoga dengan kondisi ini kita tersadarkan agar terus meningkatkan kualitas pelayanan dan penyediaan fasilitas kesehatan untuk warga Jawa Barat,” pungkas Iwan Suryawan.