Persib Bandung Berhasil Kalahkan Persija Jakarta Dua Gol Tanpa Balas

Olahraga157 views

Inionline.id – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-0 dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/1) malam WIB.

Berkat kemenangan ini Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 57 poin dari 28 pertandingan. Sementara Persija tak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen dengan 38 poin dari 27 laga.

Baik Persija maupun Persib sama-sama tampil menekan sejak awal pada pertandingan tersebut.

Namun, Persib berhasil membuka keunggulan pada seperempat jam pertandingan berjalan melalui tendangan David da Silva. David, yang nyaris tanpa penjagaan di dalam kotak penalti, mampu menuntaskan sepakan pojok Marc Klok.

Persija meningkatkan intensitas serangannya usai kebobolan. Pada menit ke-21, tendangan bebas Syahrian Abimanyu mengarah ke gawang Persib tapi mampu ditepis kiper Teja Paku Alam.

David da Silva mendapatkan setidak-tidaknya empat peluang namun gagal memanfaatkannya lantaran pertahanan rapat Persija dan penampilan apik Andritany. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija menggantikan Marko Simic dengan Taufik Hidayat. Riko Simanjuntak pun turut keluar dan Irfan Jauhari masuk.

Taufik sempat mendapatkan kesempatan pada menit ke-68, sebelum bola tendangan gelandang Persib Mohammed Rashid menerpa mistar gawang lawan satu menit setelahnya.

Persib akhirnya menggandakan kedudukan pada menit ke-84. David da Silva lagi-lagi jadi pencetak skor setelah memanfaatkan kemelut di kotak terlarang pasca tendangan sudut yang dieksekusi Marc Klok.

Tidak ada gol lain tercipta sampai laga usai. Persib memastikan kemenangan 2-0 atas Persija.

Sumber: beritafakta.id