Masih Ada Blank Spot di Jawa Barat, Dewan Jabar Erni Sugiyanti Minta Ridwan Kamil Kerjasama Dengan Provider Ternama Untuk Mengatasinya

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Kunjungan daerah pemilihan (kundapil) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Erni Sugiyanti ke Bank BJB Cibinong mendapatkan sebuah catatan mengenai blank spot sinyal internet.

Hal itu ditengarai kala BJB Cibinong menggulirkan bantuan sosial Covid-19 bagi masyarakat penerima manfaat di Kecamatan Sukamakmur dan Jonggol, Kabupaten Bogor tahun 2021 kemarin.

Mendengar langsung masalah tersebut dari Dewi Susanty selaku manager operasional BJB Cibinong, Erni Sugianti langsung mencatat aspirasi tersebut guna dibahas dalam rapat kerja Komisi III DPRD Jabar.

Politisi PKB ini mencatat dari awal Ridwan Kamil memiliki janji terkait urusan didgitalisasi di seluruh wilayah Jawa Barat kemudian juga kemudahan masyarakat dalam mengakses wifi.

“Harapan saya tentunya jaringan yang kita punya makin lama semakin terus diperpanjang, jaringan itu terus ada dan tower-tower juga kemudian bisa masuk,” ujar Erni, Rabu (02/03/2022).

Dirinya menambahkan, provider ternama seperti Telkomsel yang merupakan BUMN Indonesia seharusnya sudah menjangkau disetiap titik, karena Bogor secara jarak tidak jauh dari Jakarta, namun pada faktanya jangankan Bogor, DKI Jakarta saja ada tempat-tempat yang blankspot dan itu harus segera diatasi.

“Jika Telkomsel tidak sanggup pihak BUMN dalam hal ini paling tidak yang swasta bisa kita ajak masuk sehingga situasi-situasi seperti ini tidak terjadi, yang namanya pengusaha tinggal dimanapun dia akan bisa mengakses, inginnya seperti itu, usahawan apapun mau tinggal ditempat seterpencil apapun dia harus bisa mengakses urusan-urusan apalagi urusan yang berkaitan dengan penghasilan dia, usaha dia dengan pihak bank misalnya itu harus lebih mudah, pengiriman barang segala macem, sebenarnya urusannya urusan handphone ini harus ada sinyalnya terus,” pungkas Erni Sugiyanti.