Dewan Jabar Supono Rangkul 3 Komunitas Anak Muda Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat H. Supono menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Bouitenzor Coffee, jalan raya Tegar Beriman, Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor dengan menggandeng 3 komunitas anak muda yaitu dari PLBI (Komunitas Perkutut), Bogor Timur Fishing Team (BTFT), IPM, Pemuda Muhammadiyah, Jum’at (04/03/2022).

Dalam gelaran acara yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut, H. Supono memberikan pemaparan sejarah guna menghidupkan suasana serta menambah pengetahuan peserta yang hadir.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini bahwa 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika secara filosofis adalah penopang negara.

“Secara filosofis saja ilustrasinya sebagai penggambaran bahwa negara ini ditopang oleh pilar-pilar penting. Pilar-pilar penting itu seperti Pancasila jika pilar satu ini rapuh otomatis jika ada 4 pilar 1 pilar itu pasti akan goncang,” tutur Supono.

Sesi foto bersama dewan Jabar H. Supono bersama 3 komunitas anak muda di Kabupaten Bogor, Jum’at (04/03/2022).

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun berharap agar para peserta lebih mencintai pilar-pilar kebangsaan Republik Indonesia dan memperjuangkan untuk tetap tegak dan berdirinya NKRI.

Kemudian H. Supono menambahkan ada beberapa point melalui tinjauan sejarahnya diperluas guna menambah pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana sebenarnya landasan yang ada dari proses Pancasila, UUD 45, NKRI maupun semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita tetap pedoman yang utama dari yang resmi dikeluarkan oleh Pemerintah tapi pengayaan tadi sekaligus juga mungkin ada catatan danĀ  kekritisan kita untuk melihat dari sisi yang komperhensif,” tutup H. Supono.