Bertahun-tahun Insentif Tidak Naik, Kader PKK dan Posyandu Cibitung Wetan Curhat di Reses Dewan Jabar Supono

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Ajang reses nampaknya menjadi salah satu tempat bagi masyarakat untuk mencurahkan keluh kesahnya terkait kebutuhan yang berkaitan dengan kepentingan umum. Salah satunya adalah aspirasi dari ibu-ibu PKK dan Posyandu Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor saat gelaran reses II tahun sidang 2021-2022 anggota DPRD Jawa Barat fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Supono.

Menurut Yeli Ketua PKK Desa Cibitung Wetan, sudah bertahun-tahun insentif kader PKK di desanya tidak naik namun kebutuhan hidup para kader semakin hari justru semakin meningkat.

“Mohon untuk PKK, Posyandu ditingkatkan untuk insentif saya mohon dari bapak untuk diperhatikan lagi dari PKK, Posyandu khusunya untuk Posyandu memang agak lumayan capek juga untuk pengembangan laporan, jadi mohon perhatian dari bapak sebagai anggota DPRD Jawa Barat sekali lagi tolong insentifnya dinaikan,” ujar Yeli.

Merespon hal tersebut, H. Supono mengatakan bahwa aspirasi para kader PKK dan Posyandu Cibitung Wetan ini akan menjadi catatannya untuk dibawa ke Provinsi Jawa Barat.

“Jadi wadah itu saya kira yang kadang-kadang terlupakan, bahwa peran ibu-ibu dasawisma, kader posyandu itu sebenarnya sangat membantu kegiatan kesehatan di lini yang paling depan oleh karena itu tadi usulan agar insentifnya itu ditambahkan saya kira juga perlu kita perhatikan,” pungkas H. Supono, Rabu (09/03/2022).