Berburu Spot Instagramable di Sekitar Labuan Bajo

Inionline.id – Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi salah satu tempat wisata yang difavoritkan para wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun Nusantara. Tak heran, jika tempat ini menjadi salah satu destinasi yang sering masuk daftar liburan.

Nah, jika belum sempat berkunjung ke tempat ini, ada baiknya kamu dan bestie-mu mulai bikin jadwal untuk liburan ke Labuan Bajo. Jika kamu siap liburan ke Labuan Bajo, rasanya tak lengkap jika kamu belum melihat langsung habitat komodo di Taman Nasional Komodo (TNK).

Terletak di kawasan TNK ada banyak destinasi seru dan spot instagramable, sekarang saatnya melengkapi agenda perjalananmu agar lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Pulau Padar

Pulau Padar merupakan destinasi #WonderfulIndonesia yang menjadi tujuan para wisatawan asing dan domestik ketika berlibur ke kawasan Labuan Bajo. Pulau Padar menawarkan pemandangan magis yang mampu menghipnotis setiap pelancong, jadi cocok buat kamu yang suka berfoto dengan latar pemandangan yang indah.

Dari puncak bukit, kamu bisa berpose sambil membelakangi sederet pulau bercabang yang indah. Ya, dari puncak ini, kamu bisa melihat kapal wisata, pantai, dan bentangan laut lepas dengan warna kebiruan yang memukau.

Oh ya, waktu terbaik untuk berfoto kamu bisa datang ke Pulau Padar di pagi hari maupun sore hari. Kamu bisa mengambil foto dengan pemandangan laut biru pada saat sunrise, maupun menikmati pemandangan sunset yang sayang untuk dilewatkan.

2. Air Terjun Cunca Wulang

Tempat wisata ini terletak di sekitar 26 kilometer sebelah timur Labuan Bajo. Jika kamu penggemar adventure, cocok untuk datang ke tempat ini karena kamu harus menuruni perbukitan sekitar empat kilometer dari Desa Wesawa.

Dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam, kamu akan tiba di Air Terjun Cunca Wulang. Di sini, kamu bisa melihat tebing hasil formasi ribuan tahun lalu. Sebelum berenang di air berwarna biru jernih dan segar, kamu bisa berfoto berlatar tebing menjulang tinggi.

3. Pantai Pink

Ingin liburan yang berkesan bersama besties? Coba kunjungi salah satu spot wisata bahari yang ada #DiIndonesiaAja yaitu Pantai Pink. Tempat wisata unik ini tepatnya berada di Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sudah pasti, di tempat ini kamu bisa mengabadikan momen mu bermain pasir dan koral berwarna pink.

Selain itu, kamu bisa snorkeling sebagai aktivitas utama ketika berlibur ke pantai ini. Tentunya banyak sekali spesies ikan dan koral yang indah.

4. Pulau Kanawa

Jika dilihat dari kejauhan, keindahan pulau ini sungguh luar biasa. Bukitnya terlihat berwarna kecokelatan, dengan pasir putih, dan lautan warna gradasi hijau kebiruan.

Pulau Kanawa adalah pulau kecil yang terletak di perairan Flores dengan pesona bawah laut yang tak perlu diragukan lagi. Di sini, kamu bisa mengabadikan gambar sambil berjalan di jembatan. Selain itu, kamu juga bisa berswafoto dari atas bukit yang berada di tengah pulau.

5. Wae Rebo

Ini adalah salah satu desa wisata yang menawarkan warisan budaya dan alam yang asri dan unik. Bagaimana tidak asri, Wae Rebo yang terletak di Kabupaten Manggarai, NTT ini dibangun di atas hamparan rumput hijau dan dikelilingi pegunungan.

Wae Rebo wajib masuk daftar liburanmu karena di desa wisata ini, kamu bukan sekadar bisa mengabadikan gambar saja tapi kamu dan besties juga dapat melihat berbagai budaya adat di Wae Rebo.