Aksi Nyata Dewan Jabar H. Cecep Gogom Jaga Lingkungan Ikut Program Ciliwung Nanjung

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) membuktikan komitmennya untuk menjaga lingkungan alam Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor dengan terjun langsung mengikuti program Ciliwung Nanjung, Selasa (08/03/2022).

Dalam perhelatan tersebut H. Cecep Gogom mengatakan bahwa jika di Bandung ada program Citarum harum, maka di Bogor ada program Ciliwung nanjung yang mudah-mudahan dengan aksi ini masyarakat semakin sadar terutama yang tinggal di sekitar aliran sungai Ciliwung akan lebih mencintai alam dan menjaga kelestarian air, sehingga tidak lagi membunag sampah ke sungai karena disamping mencemari kejernihan air juga mengakibatkan banjir di hilir.

HCG yang ikut mendampingi Kapolres Bogor dan Kapolsek Cisarua, Camat Cisarua, Dandim, Danramil, dan Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bogor dalam apel dan penanaman pohon sangat mengapresiasi kegiatan ini yang di pelopori Karang Taruna Kecamatan Cisarua serta di ikuti oleh beberapa lembaga dan komunitas lainya.

Semua pihak menurut HCG saling bahu membahu untuk terjun langsung membersihkan kali dari mulai villa Cibulan Batulayang hingga Bromelia Limalang.

“Semoga kepedulian ini menjadikan ladang amal kita terlebih di bulan sya’ban yang semua orang mengharap rahmat Allah Swt.
Sebagai mana firman nya :
ظهر الفساد فى البر والبحر بيما كسبت ايدي الناس.
وقال : ولا تفسدوا فى الارض بعد اصلاحها.
“النظافة من الإيمان”
ارحموا من فى الارض يرحمكم من فى السماء.
Sayangilah penduduk yang di hilir kamu akan di sayang penduduk yang di hulu,” pungkas HCG.