PSG Vs Real Madrid akan Menjadi Duel 2 Tim Serupa

Inionline.id – Paris Saint-Germain dan Real Madrid saling sikut di babak 16 besar Liga Champions. Carlo Ancelotti menyebut duel ini sebagai pertemuan dua tim bergaya serupa.

Leg pertama Paris Saint-Germain vs Real Madrid akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Mempertimbangkan kualitas kedua tim, laga ini cukup pantas disebut sebagai final kepagian.

PSG punya komposisi skuad yang mentereng, dipimpin Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar di lini depan. Sementara Real Madrid punya pengalaman amat besar di kompetisi ini, merajai Eropa dengan 13 titel.

Soal permainan, pelatih Madrid Carlo Ancelotti melihat kedua tim punya gaya serupa: menyerang dengan cepat dan langsung ke pertahanan lawan. Maka detail-detail dalam menyerang dan bertahan akan menjadi pembeda.

“Kami bakal harus mengerahkan performa yang komplet. Saya rasa kita tak akan melihat kejutan yang luar biasa,” ungkap Carlo Ancelotti di situs resmi klub.

“PSG akan menunjukkan kualitas mereka saat menguasai bola dan ancaman mereka di serangan balik, hal yang sama berlaku juga buat Real Madrid: dominan dalam penguasaan bola dan serangan yang direct.”

“Kami tim yang serupa dan cukup mudah dikenali dalam hal tersebut. Kedua tim ini punya gaya yang mirip. Kalau kami ingin memenanginya, kami bakal harus menghasilkan performa yang komplet baik di belakang maupun di depan,” imbuh pelatih yang juga pernah menangani PSG ini.