PAN Mencari Sosok Ketum Barisan Muda yang Mampu Berpengaruh di Pemilu 2024

Politik157 views

Inionline.id – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) dijadwalkan akan menggelar Kongres ke VI di Bogor Jawa Barat pada 22 Februari 2022 mendatang. Salah satu agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum untuk periode 2021-2026.

“Alhamdulillah, sudah ada 4 berkas dari bakal calon Ketua Umum yang kami terima setelah masa pendaftaran ditutup pada 11 Februari. Mulai dari Sigit Purnomo Said (Pasha), Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat dan Slamet Ariyadi,” kata Ketua Steering committee (SC) Kongres VI Achmad Qayyimel Alofi di Jakarta (12/2/2022).

Achmad Qayyimel Alofi atau biasa disapa Lofi ini mengungkapkan, empat nama tersebut terdiri dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari musisi yang juga sempat menjadi Wakil Wali Kota Palu hingga anggota DPR RI.

“Keempatnya kader terbaik BM PAN saat ini, Sigit Purnomo (Pasha) mantan Wakil Wali Kota Palu, Mitra Fakhruddin Anggota DPR, Slamet Ariyadi yang merupakan Kader NU dan juga Anggota DPR RI Fraksi PAN serta Riyan Hidayat Mantan Presiden Mahasiswa UIN Jakarta,” ungkap Sekjen BM PAN tersebut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kongres VI, Satria Chaniago menyampaikan BM PAN membutuhkan sosok yang mampu merangkul anak muda, visioner dan membawa nilai positif. Pasalnya, kata Satria, BM PAN harus berpengaruh pada Pemilu 2024.

“Persaingan dalam merebut simpati kaum Muda dimulai dari Kongres ini, sehingga ide dan gagasan bakal calon Ketua Umum harus implementatif pada generasi sekarang,” jelas Satria.

Dalam menggelar Kongres ke VI ini, kata Satria, akan dilakukan secara hybrid dan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mewajibkan setiap peserta untuk swab antigen sebelum memasuki arena acara.

“Dalam menjaga agar tidak ada paparan covid-19, kita akan mewajibkan swab untuk semua peserta dan panitia,” tegas Satria.