Hingga 19 Februari Kabupaten Karawang Setop PTM, Beralih Belajar Daring

Pendidikan057 views

Inionline.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) menyusul tingginya kasus covid-19 di daerah tersebut.  Seluruh kegiatan belajar mengajar akan beralih ke pembelajaran daring atau online.

“Mulai tanggal 3-19 Februari 2022 tidak ada lagi PTM,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Kamis, 3 Februari 2022.

Ia mengatakan, mulai hari (kamis) ini semua jalur dan jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP dan PKBM sistem pembelajarannya dilakukan secara online atau daring.

Dari 246 kasus positif covid-19 tersebut, sebanyak 49 orang dirawat di rumah sakit dan sisanya sebanyak 197 menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.  Informasi yang berhasil dihimpun, dari 246 kasus positif covid-19, ada 35 mahasiswa Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Puluhan mahasiswa itu dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani kegiatan di luar kampus.  Bupati menyampaikan, terkait dengan kebijakan tidak adanya PTM, itu akan dievaluasi setiap seminggu sekali. Jika situasi sudah membaik diperbolehkan mengadakan pembelajaran tatap muka secara bertahap.