Barcelona Belum Menyerah untuk Mengejar Titel Juara LaLiga

Inionline.id – Barcelona memang masih tertinggal cukup jauh dari Real Madrid. Tapi, bukan berarti Los Cules menyerah begitu saja mengejar titel juara LaLiga.

Barcelona memang mengawali musim 2021/2022 dengan tidak mulus. Persoalan keuangan membuat Barcelona kesulitan mendatangkan pemain yang diinginkan dan bahkan harus kehilangan Lionel Messi.

Serangkaian hasil buruk membuat Ronald Koeman akhirnya dipecat dan digantikan Xavi Hernandez sejak November lalu. Tapi, kedatangan Xavi juga tak serta merta bikin peruntungan klub berubah.

Barcelona buktinya masih tertatih-tatih dan malah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bukan hanya itu, Barcelona juga sudah tersingkir di 16 besar Copa del Rey dan semifinal Piala Super Spanyol.

Hanya Liga Europa sebagai penyelamat musim tim Catalan itu, mengingat peluang juara LaLiga terbilang berat. Tapi, presiden Joan Laporta tak berpikir demikian.

Menurut Laporta, dengan liga menyisakan 14 pekan lagi, Barcelona masih punya kans untuk menjadi juara. Performa Barcelona yang meningkat belakangan ini jadi alasannya.

Meski cuma berimbang 2-2 di kandang Espanyol, Senin (14/2/2022) dini hari WIB, Barcelona tak terkalahkan di enam laga liga terakhirnya. Ada tiga kemenangan dan tiga hasil imbang didapat, termasuk menaklukkan Atletico Madrid 4-2.

Barcelona kini duduk di posisi keempat dengan 39 poin dari 23 laga, selisih 15 angka dari Real Madrid di puncak.

“Karena hasil imbang Madrid, maka perburuan juara masih terbuka. Saya sih orangnya selalu optimistis dan saya rasa kami punya peluang juara musim ini. Saya selalu katakan bahwa kami pasti akan mendapatkan momen itu,” ujar Joan Laporta seperti dilansir Football Espana.

“Sangat sulit untuk setiap tim tampil konsisten sepanjang musim dan lebih baik kami fokus untuk laga kontraEspanyol, Valencia, dan Athletic Club. Laga-laga itu sangat penting untuk kami bertahan di empat besar sekaligus menunggu peluang merebut gelar juara,” sambungnya.