Banyak Resmikan Alun-Alun Semasa Pandemi Covid-19, Dewan Jabar Supono Kritisi Ridwan Kamil

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Sepanjang akhir 2021 hingga awal 2022 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil banyak meresmikan alun-alun di Jawa Barat, terakhir Ridwan Kamil meresmikan alun-alun Kota Bekasi, Senin (22/02/2022).

Menanggapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Supono mengkritisi apa yang dilakukan Ridwan Kamil mengingat anggaran untuk pembuatan alun-alun sebaiknya digunakan untuk masyarakat yang terimbas Covid-19.

“Artinya jika alun-alun dibangun tetap juga penanggulangan tentang kebutuhan dasar dan kebutuhan pokok masyarakat itu harus tetap menjadi prioritas, karena itu justru yang lebih elementer dan lebih substantif, jadi karena alun-alun sudah menjadi program kita tidak bisa menyatakan itu tidak benar itu tidak juga karena itu memang siklusnya sudah selesai silahkan diresmikan,” kata H. Supono, Selasa (22/02/2022).

Dirinya bersama Komisi IV pun telah menekankan kepada Pemprov Jabar agar penanggulangan dampak Covid-19 terhadap masyarakat seperti langkanya minyak goreng atau kesulitan mungkin kebutuhan pokok lainnya harus menjadi perhatian yang serius bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.