Wakil Ketua DPRD Jabar Studi Banding ke Manado Sulawesi Utara Pantau Penerapan Prokesnya

Antar Daerah257 views

Sulawesi Utara, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat H. Achmad Ru’yat bersama rombongan Komisi V DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi utara (Sultra), Selasa (25/01/2022).

Dalam lawatannya tersebut Achmad Ru’yat mengatakan bahwa wilayah Sulawesi utara sangat disiplin dan ketat menerapkan protokol kesehatan khususnya di dunia pendidikan.

“Maksud dan tujuan kami kunjungan ke Sulawesi Utara ke Dinas Pendidikan untuk melakukan banding karena kami mendapatkan informasi bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini Manado khususnya dan umumnya Sulawesi Utara sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan itu kami rasakan begitu mendarat di Bandara Internasional Sulawesi Utara Manado kami langsung di antigen,” tutur Ru’yat.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini pun menambahkan bahwa atas diberlalukannya aturan tersebut dirinya meyakini bahwa Pemprov Sultra memiliki payung hukum serta kebijakan anggaran sehingga yang di swab antigen juga digratiskan dan tidak dibebankan kepada masyarakat.

“Kami juga mendapat informasi bahwa sistem PTM yang dimasa pandemi covid-19 sudah melandai di Manado khsusunya dan di Sulawesi utara, itu sudah diterapkan PTM 100 persen dan tidak melihat ada fenomena seperti mungkin di Jakarta yang beberaoa sekolah yang tadinya PTM 100 persen kemudian di lockdown karena ada interaksi anak-anak mungkin dikeluarganya sehingga terpapar disekolah,” pungkas Ru’yat.