Tiket MotoGP Mandalika 2022 Seharga Rp15 Juta Sudah Habis Terjual

Olahraga357 views

Inionline.id – Tiket MotoGP Mandalika Indonesia 2022 seharga Rp15 juta langsung ludes terjual pada hari pertama penjualan pada Kamis (6/1) sore.

Indonesia Tourist Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara MotoGP Mandalika, sebenarnya baru membuka penjualan beberapa kelas tiket MotoGP Indonesia hari ini.

Tiket kelas Premium Grandstand dijual sebanyak 21.056 lembar, VIP Hospitality Suites yang terdiri dari Premiere Class sebanyak 900 tiket dan Deluxe Class 2.000 tiket.

Namun, tiket kategori Premiere Class seharga Rp 15 juta sudah ludes terjual hanya dalam tempo beberapa jam setelah loket penjualan dibuka. Ini merupakan tiket terusan selama tiga hari.

“Antusiasme pecinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit benar-benar luar biasa,” ujar Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda dalam rilis resmi yang diterima, Kamis (6/1).

“Tiket Premiere Class sebanyak 900 tiket langsung diserbu pembeli dan sudah habis pada hari pertama pada pukul 16.57 WIB,” tambahnya.

Diketahui, tiket Premiere Class akan menempatkan penonton di lantai dua Pit Building. Penonton bisa puas menyaksikan event balap karena berhadapan langsung dengan garis start dan finis.

Di samping itu, para penonton kelas ini memperoleh fasilitas pitwalk yaitu berjalan di depan garasi seluruh tim balap untuk melihat kesibukan dan berinteraksi dengan kru dan pembalap.

“Kami mohon maaf apabila ada calon penonton yang tidak mendapatkan tiket kategori ini. Tapi jangan kuatir, masih ada stok tiket dari beberapa kategori tiket lainnya,” ujar Cahyadi.

Selanjutnya, ITDC Group akan memulai pembukaan penjualan tiket kategori General Admission dan Standard Grandstand pada 11 Januari di beberapa rekanan yang sudah ditunjuk.

Penyelenggara juga menyediakan tiket harian pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand. Pada hari pertama, yaitu 18 Maret, tiket yang tersedia dimulai pada harga Rp115.000 hingga Rp431.250.