Ridwan Kamil Evaluasi PTM di Jawa Barat Karena Melonjaknya Kasus Corona

Berita057 views

Inionline.id – Gubernur Ridwan Kamil akan melakukan evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Barat. Evaluasi dilakukan lantaran kasus Corona yang melonjak di Jabar.

“Intinya aja kita sedang persiapan mengevaluasi karena Omicron ini kasusnya tinggi BOR-nya rendah, kalau dulu kasus tinggi BOR tinggi,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1/2022).

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan melakukan perhitungan dengan teliti. Saat ini, Jawa Barat juga mengevaluasi mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Nah ini kami teliti sehingga dalam perhitungan PPKM yang sering ditanyakan memang agak berbeda dengan isu tahun lalu, mohon bersabar,” katnaya.

“Kita sedang menganalisa tapi kasus sedang tinggi, kita full waspada dengan prokes sambil mengevaluasi PPKM yang paling pas untuk situasi ini termasuk mengevaluasi PTM juga kita evaluasi,” paparnya.

Pada Selasa lalu, Ridwan Kamil memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tetap berlangsung di tengah melonjaknya varian Omicron.

“Pendidikan tatap muka tetap dilaksanakan. Karena kita mengambil keputusan sesuai dengan informasi-informasi yang terukur, termasuk melakukan tes secara acak di sekolah, yang per hari ini belum banyak ditemukan kasus-kasus yang mengkhawatirkan,” ujar Kang Emil sapaannya kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (25/1).