Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Ditinjau Langsung Presiden Jokowi

Berita457 views

Inionline.id – Pada hari ini Presiden Joko Widodo berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1). Salah satu agenda Jokowi di sana adalah meninjau langsung persiapan MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana telah bertolak dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

“Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis (13/1).

Setelah itu, Jokowi akan menyambangi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Dia bakal meninjau kesiapan jalur bypass dan fasilitas pendukung di kawasan penyelenggara MotoGP 2022 itu.

Mantan Wali Kota Solo itu juga akan meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung. Acara tersebut digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

“Sore harinya, Presiden akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah,” tutur Setpres.

Ini adalah kunjungan kerja kedua Jokowi ke Mandalika dalam tiga bulan terakhir. Pada 12 November 2021, Jokowi mendatangi Mandalika untuk meninjau persiapan Superbike World Championship (WSBK).

Kala itu, Jokowi menjajal sirkuit yang akan digunakan dalam WSBK. Dia mengendarai motor didampingi oleh sejumlah pejabat, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.