Permudah Masyarakat Kota Bogor Ajukan Bantuan Sosial Provinsi, Dewan Jabar Iwan Suryawan Siap Kolaborasi Dengan Bapeda Terkait Petunjuk Teknisnya

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor H. Iwan Suryawan mengikuti giat Sosialisasi Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa barat tahun 2023, di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (17/1/2022).

Dalam giat tersebut sosialisasi mengenai pengajuan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat turut dijelaskan oleh penyelenggara.

Terkait hal tersebut Iwan Suryawan mengatakan bahwa harus segera disampaikan ke masyarakat tanggapan-tanggapan penyampaian pengajuan melalui SIPD kapan harus dimulai, kapan harus ditutup dan sebagainya.

“Ya memang harus rajin intinya setiap pengaju itu untuk berupaya memasukan progamnya itu kedalam SIPD, tapi mungkin bisa dibantu baik oleh pendamping atau mungkin bekerja sama dengan pihak pemerintah setempat (Kota Bogor) untuk diberikan ruang bagaimana cara atau ada goodwill dari Pemerintah Kota-Kabupaten penguatnya untuk bisa memasukan ke Provinsi misalnya,” tukas Iwan.

Dirinya mungkin akan mencoba bekerja sama dengan Bapeda Kota Bogor untuk bisa memberikan ruang, membuat dashboard yang memudahkan cara pengajuan masyarakat, karena terdapat ruang bagi masyarakat mendapatkan hibah dan Bansos.

“Pada prinsipnya itu terbuka sebetulnya dan silahkan di akses, tidak ada syarat baru dalam SIPD masih sama seperti tahun lalu intinya, SIPD tidak ada perubahan,” ungkap Iwan Suryawan.

Lanjut, “Jadi kita bekerja sama dengan Pemerintah Kota-Kabupaten untuk memfasilitasi cara mengupload, cara mendapatkan register dan lainnya untuk masyarakat untuk bisa mengajukan peromohanan program ke APBD Provinsi,” pungkas Iwan Suryawan.