Pada Pemilu 2024 PAN Target Minimal 5 Kursi DPRD Tangsel

Politik057 views

Inionline.id – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan, menargetkan perolehan suara gemilang di pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Tangsel, menargetkan minimal 5 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

Ketua DPW PAN Provinsi Banten, Syafrudin menerangkan, kalau perolehan kursi DPRD Tangsel pada periode 2019 -2024 dari PAN Tangsel, adalah yang terendah setelah Kabupaten Lebak, yang tidak memperoleh kursi DPRD sama sekali.

“(Tangsel) terendah kedua, saya menargetkan peningkatan jumlah kursi, harus lima kursi pada Pemilu 2024,” kata Ketua DPW PAN Provinsi Banten, Syafrudin dalam pidatonya saat melantik pengurus DPD dan DPRt PAN Tangsel, di Kampoeng Anggrek, Kecamatan Serpong, Minggu (30/1).

Dia berharap, dengan kepengurusan PAN Kota Tangsel yang baru mulai dari tingkat kota hingga RW, bisa membawa perolehan kursi DPRD dari PAN memenuhi satu fraksi di DPRD Tangsel.

“Pelantikan DPD hari ini sudah punya progres dengan pembentukan DPD dan DPRT se Tangsel. Semoga bisa melaksanakan tugas dan amanah sehingga target yang diberikan dengan perekrutan calon secara dini,” ungkap Suafrudin yang juga wali kota Serang, Banten.

Dengan pengurus DPD hingga DPRt PAN Tangsel, yang baru dirinya juga meminta bagi seluruh pengurus untuk segera mempersiapkan diri menjaring calon – calon anggota legislatif dan persiapan proses verifikasi partai di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Tangsel.

“Persiapan verifikasi partai ke KPU, kemudian persiapan saksi untuk peningkatan kursi. Maka saksi di tiap TPS harus ada, kalau tidak maka kita hanya bisa menghasilkan dua kursi saja. Kalau tidak seperti itu kita akan kalah dengan yang lain,” kata dia.

Bentuk 735 Pengurus Tingkat RT

Ketua DPD PAN Tangel, Asrofi merasa sangat optimisi partainya bisa memperoleh satu fraksi di DPRD Tangsel, dengan terbentuknya pengurus PAN di 735 wilayah di tingkat RW. Menurut dia, target perolehan 5 kursi di DPRD Tangsel, dapat terwujud dengan kerja keras dan semangat kerakyatan para pengurus PAN di wilayah.

“735 RW yang terbentuk ini harus kita sosialisasikan sampai tingkat RT hingga dua tahun kedepan. Target 5 kursi insa allah bisa tercapai dengan kerja keras bersama,” kata dia.

Dengan terbentuknya kepengurusan partai di tingkat RW saat ini, Asrofi mengaku selanjutnya menargetkan pembentukan 3.411 pengurusan PAN di tingkat RT.

Dia mengaku, pengurus DPD sampai tingkat DPRt Tangsel, saat ini didominasi oleh kalangan milenial. Hal itu, agar kerja partai dalam mensosialisasikan kerja partai berjalan lebih dinamis.

“Selanjutnya ada 3.411 pengurus tingkat RT, sehingga nanti sampai ke tiap-tiap TPS. Mayoritas baru semua dengan dominasi kalangan milenial, mereka yang siap secara tenaga dan waktu. Dari semua elemen ormas, okp dan sebagainya ada di pengurusan PAN Tangsel, hari ini,” ucap Asrofi.