Morata dan De Ligt Dikaitkan dengan Barcelona, ini Pesan Pjanic

Inionline.id – Dua pemain Juventus, Alvaro Morata dan Matthijs de Ligt ramai digosipkan akan berlabuh ke Barcelona. Eks gelandang Bianconeri, Miralem Pjanic mewanti-wanti keduanya.

Morata ramai diberitakan akan pindah ke Barcelona di bursa transfer Januari ini. Ia dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Blaugrana dan tengah menanti lampu hijau dari Juventus.

Sementara de Ligt sudah lama menjadi incaran Barcelona, dan ketertarikan itu hingga kini belum pudar. Mino Raiola selaku agen bek asal Belanda itu juga tak menutup kemungkinan kliennya akan hengkang dari Turin di akhir musim ini.

Sebagai pemain yang masih berstatus milik Barcelona, Pjanic pun memberi peringatan. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu meminta Morata dan de Ligt untuk berpikir matang sebelum memutuksan pindah menuju Camp Nou.

Apalagi saat ini Barcelona sedang membangun ulang skuad di tengah krisis finansial yang mereka alami. Gaji para pemain pun sedang dibatasi demi menyeimbangkan neraca keuangan. Dan status keduanya di Juventus juga bukan dalam posisi sulit.

“Morata punya karier yang bagus sejauh ini. Dia bermain untuk klub-klub besar seperti Chelsea, Atletico Madrid, dan Juventus. Terkadang ada pemain yang butuh motivasi, namun saya akan berpikir dua kali sebelum pergi dari klub yang membuat saya betah,” ujar Pjanic, dikutip Football Italia.

“Morata tahu apa yang harus dilakukan. Barcelona menunjuk Xavi sebagai pelatih, yang sudah kenal baik klub tersebut. Saya tak tahu detailnya seperti apa, tapi saya dengar Morata bahagia di Juventus. Sekalipun klub sebesar Barcelona yang menghubungimu, kamu harus memikirkannya dengan baik.”

“Sementara de Ligt masih punya tiga tahun tersisa di kontraknya bersama Juventus. Dia punya komitmen yang tepat, namun saya tak tahu apakah Barcelona tertarik padanya.”

Dia sudah bagus memilih bergabung dengan Juventus, bisa bekerja sama dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Dia bahagia di Juventus, dan ketika sedang bahagia, sebaiknya tak usah pindah. Mari kita lihat apakah dia punya motivasi untuk pindah,” jelas Pjanic.