Maung Bandung Tanpa Pemain Andalan Saat akan Persib VS Persita

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Persib Bandung melakukan sejumlah persiapan menuju pertandingan Jumat (7/1) ini melawan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persita Tangerang.

Pelatih Robert Alberts memantau siapa saja pemain yang akan diturunkannya, namun kabar kurang mengenakkan menghampiri skuad Maung Bandung.

Dua pemain Persib mengalami cedera di latihan. Winger Erwin Ramdani mendapatkan cedera lebih dulu pada bagian engkel kaki. Menyusul kemudian gelandang Dedi Kusnandar alami cedera hamstring di latihan Rabu (5/1). Kondisi itu buat keduanya diragukan tampil.

“Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik, tapi Erwin mengalami cedera engkel terkilir dan masih harus menjalani pemulihan. Dedi juga mengalami masalah pada hamstringnya hari ini, jadi kami tidak bisa memaksakan Dedi untuk saat ini,” ungkap Robert.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian seperi diberitakan sebelumnya tak akan diturunkan karena tengah menjalani karantina. Robert juga masih memantau dua pemain anyarnya asal Brasil David da Silva serta Bruno Cantanhede. Keduanya punya level kebugaran dan masa adaptasi berbeda.

Gelandang asing Mohammed Rashid pun masih berusaha mengembalikan kondisi kebugarannya. Lama ia berpisah dengan tim sejak Desember membela Timnas Palestina ditambah karantina 10 hari di Jakarta, buat kondisinya belum ideal.

“Bukan hanya Bruno dan David tapi Rashid juga karena dia meninggalkan kami cukup lama dan melewatkan beberapa laga di putaran pertama. Bruno dan Rashid juga keluar sedikit terlambat dari masa karantina sehingga dia harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David,” papar Robert.

Faktor yang lebih penting adalah adaptasi seluruh pemainnya dengan iklim di Bali. Cuaca yang kerap berubah-ubah menjadikan kelembaban cukup tinggi. Robert harap penggawa Persib mengatasi masalah tersebut ketika pertandingan nanti.

“Tapi jangan lupakan juga Bali itu berbeda. Kelembaban udaranya begitu tinggi dan juga kerap diguyur hujan, cuacanya juga berubah-ubah. Tetapi bukan hanya mereka, yang lainnya juga harus menyeusaikan diri dengan cuaca di sini,” beber Robert.

Sumber: beritafakta.id