KEDUNG WARINGIN TITIPKAN ASPIRASI PEMBANGUNAN KEPADA KETUA FRAKSI PKS

Politik657 views

Inionline.id – Pada Selasa (14/1), bertempat di Gedung DPRD Kota Bogor Lantai 3, Karnain Asyhar, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor menerima audiensi perwakilan warga Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal. Hari Selasa adalah Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, untuk memberi kesempatan luas bagi masyarakat guna menyampaikan aspirasinya.

Hadir dalam audiensi antara lain, Ketua LPM Kedung Waringin, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Ketua Paguyuban RW, dan beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Kedung Waringin. Dalam kesempatan audiensi, aspirasi masyarakat Kedung Waringin mengharapkan dukungan PKS untuk mengawal beberapa program prioritas yang tidak terakomodir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kota Bogor Tahun Anggaran 2023 di tingkat Kelurahan.

“Kami titipkan aspirasi beberapa program prioritas Kelurahan Kedung Waringin agar dapat dikawal oleh Fraksi PKS dan dapat tetakomodir dalam penganggaran Tahun 2023” jelas Sopyan Tsauri, Ketua LPM Kedung Waringin.

Sementara itu Ahmadi, Ketua BKM memaparkan beberapa program prioritas Kedung Waringin. “Pertama, program penanganan banjir dengan upaya normalisasi Sungai Ciereng yang melintas di 5 wilayah RW. Perlu anggaran yang cukup besar, dan harus direspons bertahap jika tidak memungkinkan satu kali intervensi tahun anggaran” terang Ahmadi yang juga Ketua RW 4.

Ahmadi melanjutkan, “Kedua, program infrastruktur dan sarana di wilayah yang masih memerlukan dukungan adalah perawatan dan peningkatan jalan, drainase, pemenuhan Penerangan JALAN Umum (PJU), pembangunan tanggul penahan tanah (TPT), serta renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat yang tidak mampu”.

Selain program fisik, Endang Kurnia Ketua RW 05 juga menyampaikan aspirasi agar diadvokasi proses pencairan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, warganya melaporkan bahwa yang bersangkutan mengalami hambatan proses pencairan. “Berkas persyaratan sudah lengkap dan dikirim sesuai ketentuan. Namun, sudah sembilan bulan belum ada Respons pencairan dari BPJS Ketenagakerjaan. Mohon untuk diadvikasi, Pak Dewan” pinta Endang.

“Fraksi PKS menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua -Ketua Lembaga Kelurahan Kedungwaringin juga Pak Nana, yang mempercayai aspirasinya kepada PKS. Kami berkewajiban untuk mengawal aspirasi dan menindaklanjuti laporan warga, agar terpenuhi hajat hidup masyarakat sesuai kebutuhan yang diagendakan. Semoga Allah swt menolong perjuangan kita” jawab Karnain.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan berkas aspirasi dan laporan warga oleh Ahmadi, Ketua BKM kepada Karnain, Ketua PKS DPRD Kota Bogor. Selamat melayani rakyat, PKS Pelayan Rakyat.