Kapolres Bogor Harap Segera Capai Target Saat Meninjau Vaksinasi Anak di Cibinong

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Di Sekolah Al-Madinah Cibinong, Bogor Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin meninjau kegiatan vaksin anak 6-11 tahun. AKBP Iman berharap target vaksinasi anak dapat segera tercapai.

Pantauan detikcom, AKBP Iman datang di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Iman lalu berkeliling melihat suasana vaksinasi anak tersebut. Sesekali, Iman nampak turut menghibur anak-anak yang menangis saat divaksin. Usai melakukan peninjauan, Iman meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Iman menjelaskan target vaksinasi anak di Kabupaten Bogor sekitar 660 ribu siswa sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. Dia berharap target tersebut bisa diselesaikan dalam waktu 2 minggu.

“Target yang ingin dicapai untuk anak di wilayah Kabupaten Bogor untuk anak SD baik negeri maupun swasta itu 530 ribu. Kemudian ada anak-anak Madrasah Ibtidaiyah 130 ribu. Mudah-mudahan bisa kita capai target ini dalam waktu 2 minggu untuk kegiatan vaksinasi, yang akan diselenggarakan secara running setiap hari kami lakukan,” ujar Iman kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Target vaksinasi anak di Sekolah Al-Madinah hari ini berjumlah 1.200. Adapun vaksin yang digunakan merupakan Sinovac.

Iman menjelaskan cara mengejar target vaksinasi dalam waktu 2 minggu. Ia meminta adanya kerjasama dari berbagai elemen seperti kecamatan, Polsek hingga Koramil untuk melakukan akselerasi vaksinasi.

“Kita akan lakukan serentak dengan kantong-kantong vaksin yang ada di wilayah kecamatan dengan zonasi Polsek Polsek dan kecamatan, serta Koramil akan bergerak bersama-sama untuk mengakselerasi sasaran target tersebut,” ujarnya.