Hari Ini Depok Memulai PTM 100 Persen

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Kota Depok mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Sekolah tatap muka mulai dilakukan hari ini.

Wali Kota (Walkot) Depok, Mohammad Idris memastikan semua sekolah di Kota Depok melaksanakan PTM 100 persen. Sekolah ini mulai dari tingkat TK, Paud hingga SMA.

“Besok sudah PTM 100 persen anak-anak kita semuanya. Semuanya; SD, SMP, SMA, TK, Paud sudah berjalan. Semua jenjang sudah,” ujar Muhammad Idris saat sidak protokol kesehatan di ITC Depok, Minggu (23/1/2022).

Nantinya siswa sekolah dasar (SD) tetap menjalani 6 jam pelajaran, dengan waktu per sesinya 35 menit ditambah istirahat 15 menit.

“6 jam pelajaran dikali 35 menit. Dengan jam istirahat 1/4 jam. Dan anak-anak kita tidak diizinkan ke luar sekolah. Makannya kita anjurkan untuk bawa makanan dari rumah. Atau dia sudah sarapan secukupnya sampai selesai belajar,” tuturnya.

PTM 100 persen ini disebut tetap dilakukan mengikuti SKB 4 Menteri. Namun, pengetatan protokol kesehatan lebih di tingkatan.

Peraturan terkait jam masuk ini dibuat bersamaan dengan tingkat vaksinasi dosis pertama untuk anak di Depok yang mencapai 101%. Dia berharap dosis kedua lebih digencarkan.

“Vaksinasi untuk anak sudah 101 persen. jadi sudah selesai semuanya (dosis pertama) bahkan lebih. Memang sekarang didorong dosis 2-nya karena memang baru mulai sekitar 20 persen lah. Mudah-mudahan bisa kelar semuanya,” ujarnya.