Giat Krusial, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Ikuti Rapat Paripurna DPRD Pengelolaan Keuangan Daerah

Politik457 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat fraksi Gerindra H. Cecep Gogom (HCG) mengikuti rapat paripurna terkait persetujuan bersama Pemda Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Jabar terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah guna menjadi perda definitif.

Kementerian Dalam Negeri melalui surat fasilitasi dari Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 188.34/8595/OTDA pada tanggal 27 Desember 2021 menilai raperda ini telah memenuhi syarat formal maupun material baik ditinjau dari aspek filosofis, yuridis maupun sosiologis.

“Sehingga langkah selanjutnya adalah tinggal menyerahkan kembali draft raperda ke Kemendagri untuk segera mendapatkan nomor register, sebelum ditetapkan dan diundangkan menjadi perda,” tutur HCG di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (10/01/2022).

Selain itu HCG pun mengatakan bahwa rapat ini bersifat sangat krusial dan penting karena merupakan bagian dalam kegiatan dewan yang harus dilaksanakan serta diikuti oleh seluruh anggota dewan serta merupakan evaluasi terhadap kinerja serta pelaksanaan program kedinasan yang telah dilaksanakan.

“Saya melihat bahwa kegiatan rapat ini juga merupakan sebuah tukar pendapat dan informasi yang harus diketahui oleh seluruh anggota dewan sehingga dapat menjadi sebuah panduan dalam mereview hasil yang telah dicapai selama ini, melalui kegiatan rapat paripurna ini diharapkan dapat menjadi sebuah masukan yang sangat penting perihal kegiatan anggota dewan untuk jangka waktu ke depan serta menjadi dasar dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya,” pungkas HCG.