Find N Menjadi Primadona Smartphone Lipat Hingga Membuat OPPO Kewalahan

Iptek057 views

Inionline.id – OPPO Find N ternyata begitu sangat digandrungi konsumen. Pasca diperkenalkan ke publik Tiongkok, smartphone layar lipat perdananya ini banjir permintaan. Sampai-sampai, pihaknya mengaku kewalahan akibat meroketnya pemesanan.

Rabu (12/1), sebanyak 1 juta orang di Tiongkok yang terdaftar untuk menggenggam Find N. Menjadi pertanyaan, apa yang menyebabkan permintaan Find N melonjak awal diperkenalkan?

Liu Bobee, Presiden OPPO China mengatakan faktor harga adalah pemicu dari ketertarikan orang untuk membeli. Kata Liu, harga yang ditawarkan termasuk menarik dibandingkan dengan smartphone sejenis. OPPO membanderol Find N mulai dari 7.699 yuan atau setara Rp 17 juta.

Setelah harga, bentuk yang ringkas dan lipatan yang tak terlihat di layar dalam menjadi instrument menarik bagi warga di sana. Karena itu, sebelumnya, perangkat ini juga dilaporkan laris terjual di Tiongkok.

Bahkan sampai-sampai, OPPO Find N ditemukan di platform e-commerce dan dijual kembali dengan banderol yang cukup tinggi, jauh melebihi harga resminya.
Namun perlu diketahui, sistem pemesanan di Tiongkok agak berbeda.

Sebab, konsumen mendaftar email mereka untuk menerima informasi saat stok masuk, sehingga belum semua konsumen nantinya akan benar-benar membeli smartphone tersebut.

Kendati demikian, OPPO Find N disebut hanya akan tersedia untuk pasar Tiongkok. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut OPPO mengenai smartphone layar lipatnya untuk pasar global.