Dewan Jabar H. Cecep Gogom Tinjau Pembangunan Masjid Al Asy’ariyah Sukamakmur Bogor

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) melakukan peninjauan pembangunan masjid Al-Asy’ariyah di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Minggu (16/01/2022).

Dalam lawatannya kali ini, pria yang tergabung di Komisi V DPRD Jabar ini mengatakan bahwa masjid merupakan sarana ibadah yang harus di makmurkan.

“Memakmurkan masjid mulai dari membangun sampai bisa dipergunakan untuk sarana ibadah sesuai dengan fungsinya bukan hanya untuk kegiatan sholat saja tapi aktifitas lainya juga bisa dilaksanakan di masjid seperti kegiatan ta’lim (belajar mengajar), peringatan hari-hari besar islam, sampai kegiatan sosial kemasyarakatan, perekonomian dan lain-lain, sebagaimana Rasulullah mengajarkan kepada kita ternyata masjid menjadi sentral pembinaan umat,” tutur HCG.

Perjalanan HCG yang slalu eksis membantu masyarakat dalam pembangunan masjid yang sempat tertunda hampir 2 tahun ini dibarengi dengan berdo’a, dimana keinginannya semoga di awal tahun 2022 bisa kembali menjalankan amanah untuk terus bisa membantu masyarakat yang sedang atau akan membangun masjid khususnya di wilayah Kabupaten Bogor umumnya di wilayah lain.

Masjid jami Al- Asy’ariyah, merupakan masjid jami yang sudah tidak layak disamping butuh pelebaran, masyarakat sekitar mencoba merenovasi dengan anggaran swadaya, tentunya HCG sangat mengapresiasi dan merasa terundang untuk ikut andil didalamnya.

“Semoga 3 bulan kedepan masjid yang dimaksud bisa selasai sesuai dengan yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat sekitar,” pungkas HCG.