Cristiano Ronaldo Bertekad Main Hingga Umur 42 Tahun

Inionline.id – Cristiano Ronaldo belum berpikir pensiun dalam waktu. Pesepakbola Portugal itu bahkan bertekad main di level tertinggi sampai usia 42 tahun.

Ronaldo bulan depan akan berusia 37 tahun yang tergolong uzur untuk kompetisi sepakbola Eropa yang ketat. Apalagi Ronaldo kini bermain untuk Manchester United, klub yang berada di Premier League.

Premier League dikenal sebagai liga yang kejam tidak cuma untuk pendatang baru, tapi juga para pemain gaek karena akan menguras fisik.

Ronaldo meski jadi andalan di lini depan MU memang tidak bisa bermain setiap saat. Sepanjang musim ini, Ronaldo memang kerap disimpan di laga-laga tertentu demi menjaga kondisinya.

Walaupun begitu, Ronaldo masih tampil tajam dengan 14 gol di seluruh kompetisi. Ini jadi tanda bahwa Ronaldo hanya menua secara usia, tapi tidak soal kemampuannya.

Wajar jika Ronaldo yakin kalau kariernya di lapangan hijau masih panjang dan punya misi untuk bermain hingga umur 42 tahun!

“Saya senang menjadi pemain seperti sekarang, karena ketahanan adalah faktor penting bagi saya agar bisa terus berkarier di level tertinggi dan tampil bagus,” ujar Ronaldo seperti dikutip ESPN.

“Secara genetik saya seperti masih 30 tahun. Saya menjaga betul badan dan pikiran saya. Ini semua soal mental,” sambungnya.

“Dalam hidup, Anda bisa lebih baik atau bahkan lebih buruk. Tapi Anda harus bangkit ketika terjatuh dan itu butuh kekuatan. Saya merasa bahagia, saya ingin bertahan di sini, dan lihat apa yang terjadi ke depannya.”

“Saya ingin tahu apakah saya bisa bermain sampai umur 40, 41, atau 42. Tapi, yang terpenting saat ini adalah tujuan utama saya adalah menikmati momen yang ada.

Rekor pemain non-kiper tertua Premier League masih dipegang mantan striker MU Teddy Sheringham di usia 40 tahun 272 hari. Bisakah Cristiano Ronaldo memecahkannya?