Casemiro Soroti Blunder Militao Atas Kekalahan Real Madrid

Inionline.id – Real Madrid memulai 2022 dengan kekalahan di markas Getafe 0-1. Hasil itu tidak lepas dari kesalahan Eder Militao, yang disoroti Casemiro.

Madrid bertandang ke Alfonso Perez, dalam lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (2/1/2022) malam WIB. Getafe mengejutkan Los Blancos dengan gol cepat yang dibuat Enes Unal di menit kesembilan.

Gol kemenangan Getafe itu terjadi karea blunder Militao. Toni Kroos berhasil merebut bola dari lawan lalu diteruskan kepada bek Brasil itu. Di dalam kotak penalti, Militao gagal mengontrol bola dengan baik sehingga Unal bisa menguasai bola untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar.

Setelah kebobolan, Real Madrid toh mendominasi total permainan sebanyak 14 percobaan dilepaskan (4 on target) dan upaya Luka Modric sempat membentur mistar gawang. Namun toh Madrid tidak sanggup membongkar pertahanan rapat Getafe.

“Sebuah pertandingan yang sulit, laga yang berat,” kata Casemiro di ESPN. “Kami harus adil, kami harus mengakui bahwa tadi itu sebuah kesalahan individu.”

“Kita semua pernah membuat kesalahan, tapi tadi itu seorang pemain [Militao] yang menjadi salah satu pemain terbaik di tim akhir-akhir ini, tapi itulah sepakbola. Anda harus berhati-hati. Kami sudah berjuang dan berusaha, tapi kami harus mengubah ini. Kami harus memikirkan tentang pertandingan Copa del Rey sekarang,” sambung gelandang tangguh Madrid itu.

Lawan yang memasang lima bek menjadi tantangan bagi Real Madrid di musim ini. Sebelum kalah melawan Getafe, Casemiro dkk juga hanya seri 0-0 kontra Osasuna yang mengusung sistem serupa.

“Bukan hanya Getafe. Kami memiliki masalah ketika bermain melawan tim dengan lima pemain bertahan. Kami tidak mendapatkan tiga poin di pertandingan-pertandingan itu, jadi kami harus terus bekerja,” lugas Casemiro usai Real Madrid kalah.