Besok, Wapres Ma’ruf Amin akan Menerima Vaksin Booster

Berita057 views

Inionline.id – Pada Rabu (12/1) esok Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan menerima vaksinasi virus corona (Covid-19) tahap ke-3 atau booster vaksin di Rumah Dinas Wakil Presiden (Wapres) Jakarta.

“Iya iya [terima booster esok]. Di rumah dinas. Tapi tertutup itu,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Selasa (11/1).

Meski demikian, Masduki mengaku tak mengetahui jenis vaksin booster apa yang diberikan untuk Ma’ruf esok. Ia mengatakan keputusan tersebut ada pada dokter kepresidenan.

“Itu dokter yang tahu, intinya besok,” kata dia.

Ma’ruf diketahui telah menerima vaksinasi virus corona tahap pertama pada Februari 2021 dan dosis kedua pada Maret. Mantan Rais Aam PBNU itu divaksinasi menggunakan vaksin produksi asal China, Sinovac.

Kala itu, Ma’ruf mengaku tidak merasakan efek samping apapun usai vaksinasi. Ma’ruf kerap mengajak masyarakat, khususnya kepada kaum lansia, untuk tak ragu vaksinasi

Sebelumnya, pemerintah memutuskan penyuntikan booster vaksin corona akan dimulai Rabu (12/1).

Pemerintah memprioritaskan penyuntikan bagi lansia dan kelompok rentan. Presiden Joko Widodo memastikan vaksin booster gratis bagi masyarakat Indonesia.