Barcelona Mencari Momentum Bangkit di Piala Super Spanyol

Inionline.id – Dinilai oleh Xavi Hernandez bahwa kemenangan atas Real Madrid di Piala Super Spanyol akan sangat penting untuk Barcelona. Laga ini bisa menjadi titik balik bangkitnya Barcelona.

Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di King Fahd International Stadium, Arab Saudi pada semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022). El Barca masih belum menemukan konsistensi di musim ini.

Blaugrana saat ini berada di peringkat keenam LaLiga dengan 32 angka. Pergantian kursi pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez juga belum sepenuhnya mampu mengangkat performa Barcelona.

Xavi mengaku bahwa dirinya memang tengah membangun tim di Barcelona. Maka dari itu, butuh waktu untuk melihat Barcelona bangkit kembali.

Laga menghadapi Madrid nanti bakal menjadi ujian dari proyek Xavi bersama Barcelona ini. Pasalnya, Madrid punya tim yang sudah sangat solid.

El Real saat ini memuncaki klasemen LaLiga dengan 49 poin unggul lima angka dari Sevilla di urutan kedua. Xavi bahkan tak segan menyebut Real Madrid tim terbaik di Spanyol saat ini.

“Kami telah menghadapi mereka dalam semua situasi. Tidak akan mudah untuk memberikan beban kepada permainan kami karena mereka adalah tim terbaik di Spanyol,” ujar Xavi dikutip dari Marca.

Meski demikian, Xavi tak gentar dengan Madrid. Ia menilai hal ini justru bakal memotivasi pasukannya untuk menumbangkan Los Blancos. Xavi yakin kemenangan atas Madrid bisa menjadi titik balik kebangkitan Barcelona.

“Ini bisa menjadi titik balik. Masuk ke final dan kemudian memenangkan gelar akan memberikan kredibilitas yang luar biasa untuk proyek kami,” kata Xavi.

“Akan penting (memenangkan semifinal). Meski, itu tidak akan memberi kami gelar, karena masih ada final yang harus dimainkan, tetapi itu akan sangat penting bagi kami.”

“Bagi kami itu adalah tantangan, peluang untuk memenangkan gelar. Kami sangat termotivasi dan itu bisa menjadi titik balik,” jelasnya.