Apakah Smartphone BlackBerry 5G Masih Akan Dirilis?

Iptek257 views

Inionline.id – Per 4 Januari lalu, BlackBerry mengumumkan menghentikan dukungan untuk seluruh ponsel klasiknya. Sebut saja sistem operasi BlackBerry OS dan BlackBerry 10. Sistem operasi itu dipastikan tak akan bisa beroperasi lagi.

Meksi begitu, BlackBerry 5G yang pada dua tahun lalu akan diumumkan oleh OnwardMobility digadang-gadang masih tetap akan diproduksi. Dalam postingan blog OnwardMobility, mereka mengakui masih dalam proses pengerjaan.

Di sisi lain, pihaknya juga sedang menghadapi kendala sehingga perlu menunda peluncuran ponselnya pada 2021.

“Meski ada berbagai kendala, saat ini kami masih mengerjakan HP 5G teraman dengan keyboard khas,” tulis OnwardMobility.

Selain itu, perusahaan juga memjanjikan untuk memberikan update secara berkala tentang pengerjaan ponsel baru tersebut mulai bulan ini. Sayangnya, perusahaan tidak mengatakan kapan ponsel 5G itu akan diluncurkan ke pasaran atau merek Blackberry dalam keterangannya.

Karena hal tersebut, mungkinkah OnwardMobility sedang mempersiapkan sebuah ponsel lain tanpa label Blackberry? Pernyataan di atas masih sebatas spekulasi, pastinya kita dapat mengetahuinya sejalan dengan update yang dibagikan perusahaan mendatang.

BlackBerry Selesai

Dalam laporan yang dikutip dari 9to5Mac, Sabtu (1/1), BlackBerry mengumumkan menghentikan dukungan untuk smartphone-smartphone BlackBerry klasik yang masih menjalankan BlackBerry OS dan BlackBerry 10.

Perusahaan juga memperingatkan ke seluruh pengguna yang masih memakai perangkat dengan software BlackBerry OS dan BlackBerry 10. Di mana, para pengguna ini tidak akan lagi mendapatkan pembaruan patch yang memastikan koneksi seluler atau WiFi tetap berfungsi.

Dengan demikian, fungsi-fungsi dasar seperti panggilan, data seluler atau internetan, SMSan, hingga telepon darurat bakal berhenti total pada smartphone BlackBerry.