Achmad Ru’yat Pimpin Pansus VI DPRD Jabar Rapat Kerja Dengan Kementrian Kelautan Bahas Sinergitas Tata Ruang Laut dan Darat

Berita057 views

Jakarta, Inionline.id – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat H. Achmad Ru’yat memimpin rombongan Panitia Khusus (Pansus) VI DPRD Jawa barat serta menggelar rapat kerja bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, jalan Medan Merdeka Timur, Nomor 16, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jum’at (14/01/2022).

Dalam rapat tersebut, Ru’yat menyebutkan bahwa sinergitas tata ruang laut dan darat merupakan sinkronisasi penting antara kota-kabupaten, tingkat provinsi, hingga Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah kami Pansus diterima langsung oleh Bapak Direktur ruang laut Pak Suharyanto dimana didalam pembahasan Pansus VI tentang RT RW membahas tentang sinergitas tata ruang laut dan darat serta, pemanfaatan dimana teritorial laut 12 mil yang juga tadi dibahas, semoga dengan hal tersebut ada sinkronisasi antara daerah dan kota dan juga Provinsi serta kebijakan nasional pusat terkait dengan tata ruang,” kata Ru’yat.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini pun mengajak perwakilan dinas terkait dari Jawa barat guna menjelaskan perkembangan serta regulasi sehingga menemukan kombinasi yang tepat untuk berkolaborasi.

“Tentu kami juga tadi menghadirkan Kepala Dinas Kelautan Hermansyah sekaligus juga Kepala Dinas Jawa Barat menjelaskan berbagai perkembangan regulasi sehingga DPRD mencoba mempertemukan dengan Kementerian dengan harapan, terjadi suatu sinkronisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkas Achmad Ru’yat.