Target Menko PMK Yaitu 20 Juta Anak 6-11 Tahun Menerima Vaksin Corona

Berita057 views

Inionline.id – Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Depok 1. Dia mengatakan ditargetkan 20 juta anak di Indonesia terima vaksin Corona.

“Alhamdulillah mulai hari ini dan seterusnya nanti kita akan melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Terutama untuk mereka yang sedang belajar di tingkat SD,” kata Muhadjir di SDN Depok 1, Selasa (14/12/2021).

Muhadjir menjelaskan, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak kurang lebih 20 juta anak. Berdasarkan data yang dia terima total ada 27 juta anak usia 6-11 tahun di Indonesia.

“Jumlah anak 6-11 tahun sekitar 27 juta. Ditarget nanti 20 jutaan,” jelas Muhadjir.

Muhadjir memastikan vaksinasi jenis Sinovac aman untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksin itu sudah dikaji BPOM.

“BPOM juga sudah mengkaji sejak sangat lama. Izin ini juga sudah dikeluarkan BPOM sejak jauh-jauh hari. Jadi insyaallah aman,” tutur Muhadjir.

Muhadjir menyebut vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif yang dilakukan pemerintah. Hal itu juga untuk memastikan anak-anak aman dari virus COVID-19.

“Ini merupakan langkah yang positif menurut saya dari pemerintah, dari Pak Menkes untuk memastikan bahwa anak-anak juga aman dari COVID-19 dan agar orang tua juga punya rasa percaya diri ketika anak-anaknya berangkat ke sekolah karena mereka sudah divaksin,” jelas Muhadjir.

“Kemudian, juga ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Kalau anak-anak sudah divaksin, terlindungi, maka kakek-neneknya yang dekat dengan mereka juga menjadi lebih aman,” tambahnya.