Sidak Pembangunan RSUD Bogor Utara, Wakil Ketua DPRD Jabar Tunaikan Janji Politiknya

Berita157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa barat H. Achmad Ru’yat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan RSUD Bogor utara yang berlokasi di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jum’at (03/12/2021).

Ru’yat mendatangi lokasi pembangunan proyek tersebut hampir tengah malam karena menurutnya kerja anggota dewan adalah 24 jam. Dalam sidaknya tersebut, mantan Wakil Walikota Bogor ini mengatakan bahwa pada tahun 2019 lalu dirinya bertemu mantan Camat Parung yaitu Daswara Sulanjana dimana pada pertemuan tersebut, Daswara mengungkapkan kegundahannya akibat kurangnya fasilitas kesehatan di wilayah Bogor utara khususnya Kecamatan Parung.

“Alhamdulillah pada tahun 2020 rapat paripurna di Jawa barat menetapkan bahwa di APBD 2021 pembangunan RSUD di Bogor utara, jadi mohon dilaksanakan sesuai peraturan, perencanaan agar standard bangunan berkualitas, besteknya juga bagus, sehingga bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Ru’yat.

Tidak lupa Ru’yat pun mengingatkan kepada Eri selaku pimpinan proyek yang bertugas malam itu agar bekerja sesuai ketentuan bagi seluruh pekerja proyek dengan selalu memakai atribut keselamatan lengkap sesuai standard agar mencapai zero accident.

Ketika sidak tersebut, RSUD Bogor utara sedang dalam tahap pengecoran bangunan dengan total 120 kubik. Sebelumnya DPRD Jawa barat menilai bahwa pembangunan RSUD Bogor utara yang menghabiskan anggaran senilai 93 miliar rupiah ini terkesan lambat, hal tersebutlah yang jadi salah satu faktor Achmad Ru’yat turun langsung melakukan sidak ke proyek tersebut.