Sevilla akan Menjadi Ujian Berat Untuk Barcelona

Inionline.id – Tengah pekan ini Barcelona harus menghadapi ujian berat dengan menghadapi Sevilla. El Barca masih pincang dengan banyak pemain yang cedera.

Barcelona bakal bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla pada laga lanjutan LaLiga, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB. Duel ini bakal menjadi ujian berat untuk El Barca.

Hal ini karena Sevilla tengah dalam tren yang terbilang baik. Mereka hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir.

Satu-satunya kekalahan Sevilla tersebut terjadi saat tumbang dari pemuncak klasemen Real Madrid 1-2. Sevilla saat ini berada di posisi kedua dengan 37 poin tertinggal enam angka dari Madrid di puncak klasemen. Tim asal Andalusia ini bakal bertekad menumbangkan Barcelona demi merapatkan jarak dengan El Real.

Sementara, Barcelona dalam kondisi sebaliknya. Mereka masih kesulitan menemukan penampilan terbaiknya. Barcelona saat ini berada di peringkat ke-8 dengan 27 poin.

Badai cedera juga belum sepenuhnya mereda dari kubu Blaugrana. Tujuh pemain masih dipastikan absen membela Barcelona akibat cedera.

Pemain yang absen tersebut adalah Sergino Dest, Moussa Wague, Pedri, Sergi Roberto, Ansu Fati, Memphis Depay, dan Martin Braithwaite. Absennya para pemain ini membuat Barcelona bakal kembali mengandalkan para pemain muda saat menghadapi Sevilla.

Di tengah situasi sulit ini, kabar baik masih menghampiri Barcelona dengan kembalinya Gerard Pique. Pique sebelumnya absen saat Barcelona menang 3-2 atas Elche akhir pekan lalu akibat akumulasi kartu.

Pique kemungkinan besar bakal dipercaya pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tampil sebagai starter. Ia tampaknya bakal berduet dengan Ronald Araujo di jantung pertahanan.