Saat Nataru Polisi Akan Menerapkan Ganjil Genap di Bandung

Antar Daerah1357 views

Inionline.id – Saat pelaksanaan Natal dan tahun baru (Nataru) Polisi berencana akan menerapkan ganjil-genap (Gage) di Kota Bandung. Ada delapan titik gage yang akan diterapkan di Kota Bandung.

“Yang gage ada lima titik di setiap gate tol. Kemudian ditambah di Ledeng dan rencananya akan ditambah di dua titik perbatasan di bunderan Cibiru dan Cibereum,” ucap Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana, Jumat (3/12/2021).

Asep menuturkan enam titik yakni lima gate tol dan daerah Ledeng sudah pernah dilakukan sebelumnya. Bahkan, keenam titik itu juga akan mulai dilaksanakan pada saat pemberlakuan PPKM level tiga.

“Ganjil-genap sudah kita laksanakan dari PPKM level 3, dan kalau nanti pada saat Nataru tanggal 24 (Desember)-2 Januari itu ada penambahan saja di Cibiru dan Cibereum,” kata dia.

Untuk pola penerapannya tak jauh berbeda. Nomor kendaraan dari luar kota akan disesuaikan dengan tanggal pada hari tersebut.

“Tidak akan berbeda polanya dan akan dievaluasi untuk ke depannya nanti,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya masih akan menunggu hasil rapat terbatas yang akan diselenggarakan Pemkot Bandung. Rencananya, rapat terbatas akan dilaksanakan hari ini.

“Keputusannya saat ratas. Kita tetap menunggu hasil ratas, yang jelas kita mendukung kebijakan pemerintah,” tutur dia.