Reses di Desa Tarikolot Bogor, Dewan Jabar H. Supono Serap Aspirasi Desa Wisata

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono menggelar reses di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (08/12/2021).

Dalam giat tersebut nampak hadir kader Partai Amanat Nasional (PAN) dari Kecamatan Citeureup serta beberapa elemen masyarakar dari sekitaran Desa Tarikolot.

Aspirasi yang cukup disorot oleh H. Supono terkait desa wisata yang disuarakan oleh Rastam warga Desa Tajur yang hadir pada acara tersebut.

Supono mengingatkan bahwa hal terpenting dari desa wisata harus memiliki potensi wisata itu sendiri sehingga mampu didorong hingga terealisasi.

Anggota DPRD Jabar H. Supono (kiri) menerima tanda mata dari kader PAN Kecamatan Citeureup saat reses di Desa Tarikolot, Rabu (08/12/2021).

“Jadi desa wisata kita dorong agar supaya jika ada desa wisata itu berkembang dampaknya adalah pertumbuhan ekonomi desa itu meningkat sehingga kesejahteraannya ikut meningkat,” ujar H. Supono.

Kemudian multiplier effect kegiatannya, sehingga pertumbuhan ekonominya berkembang dan kesejahteraan masyarakat ikut meningkat.

“Itu positifnya adanya desa wisata, tapi lagi-lagi jika kajiannya tidak akurat dan tidak komprehensif mungkin menetapkan desa wisata bisa menjadi malapetaka karena potensinya tidak ada, jadi high cost, mubazir jadi mungkin katakanlah dibangun infrastruktur juga tidak mempunyai nilai manfaat yang besar, nanti jika desa wisata itu ada berarti ada anggaran, program ada juga termasuk konektifitasnya dengan infrastruktur dan seterusnya,” tutup H. Supono.