Rencana Tuchel Rusak Karena Badai COVID-19 COVID-19

Inionline.id – Badai COVID-19 yang melanda Chelsea merusak rencana Thomas Tuchel menjelang laga melawan Brentford. Segala hal kini tak bisa diprediksi Tuchel akibat COVID-19.

Chelsea bertandang ke Brentford Community Stadium untuk menghadapi Brentford pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. The Blues datang ke laga ini dengan kondisi didera badai COVID-19.

Lewis Baker menjadi pemain terbaru Chelsea yang dinyatakan positif COVID-19. Kondisi ini jelas bikin pusing manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Ia harus menyusun ulang rencana yang sudah dipersiapkannya akibat positifnya Baker. Baker sebelumnya disiapkan Tuchel untuk tampil di laga kontra Brentford akibat krisis pemain di kubu Chelsea.

Namun, Baker justru menambah daftar pemain The Blues yang tak bisa bermain di markas Brentford. Ia menyusul Ben Chilwell, Andreas Christensen, Trevoh Chalobah, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi dan Romelu Lukaku yang lebih dulu dipastikan absen.

Tuchel mengatakan segala sesuatunya kini menjadi tak bisa ditebak akibat merebaknya COVID-19 di kubu Tim London Biru. Ia menilai Chelsea

“Kami sekarang merencanakan skuad dan kami memiliki beberapa rencana dengan Lewis Baker, dari akademi, dan sekarang dia dinyatakan positif,” kata Tuchel dikutip dari Telegraph.

“Jadi sekarang kami memulai dari awal lagi, dan inilah yang kita lakukan sekarang. Kami telah menunda latihan hingga sore hari. Saat ini, kami akan mempersiapkan pertandingan yang akan dimainkan.”

“Tetapi bahkan untuk merencanakan latihan sampai jam terakhir Anda tidak tahu berapa banyak pemain yang akan datang. Saat ini, setiap hari kami melakukan tes lateral flow dan tes PCR, dan baru setelah itu Anda diperbolehkan berada di dalam gedung.”

“Jadi ini adalah lotre: Anda pergi bekerja dan Anda tidak tahu apakah Anda bisa sampai ke kantor Anda. Itu bagus, karena itu aman, setidaknya untuk hari ini. Dan keesokan harinya Anda melakukan tes lagi,” jelasnya.