Presiden Jokowi Cek Ketersediaan BBM di Bali, Kondisi Aman

Berita057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Fuel Terminal BBM Pertamina Sanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan, Bali. Presiden mengecek ketersediaan BBM di lokasi tersebut sekaligus memastikan kesiapan Bali dalam menghadapi G20 Summit.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di Terminal BBM Sanggaran, Bali, Jumat (3/12/2021). Kehadiran Presiden dan rombongan disambut oleh Supervisor Receiving, Storage and Distribution Region V Pertamina dan manajemen TBBM Sanggaran.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden menanyakan terkait ketersediaan BBM yang ada, terutama untuk melayani Pulau Dewata. Ani Kurniawati mengatakan, ketersediaan BBM di Terminal Sanggaran dalam kondisi aman.

“Stok BBM di Terminal Sanggaran ketersediaannya cukup aman menyangga area Bali dan sekitarnya, khususnya Denpasar dan Badung selama 7 hari,” kata Ani.

TBBM Sanggaran sendiri memiliki 12 buah tangki BBM yang memuat Bio Solar, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga meninjau sarana dan prasarana pendukung di TBBM Sanggaran, termasuk kondisi toilet yang laik pakai dan diharapkan siap untuk mendukung kegiatan G20 Summit di Bali yang Presidensi G20 telah resmi dibuka pada 1 Desember 2021.