PLN UP3 Bogor Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik dari Pemda Kabupaten Bogor

Berita257 views

Inionline.id – PLN UP3 Bogor menerima penghargaan untuk kategori Wajib Pajak Terbaik, Tepat Waktu dan Tepat Jumlah dari Pemerintah Kabupaten Bogor pada acara Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2021 yang diselenggarakan di Pullman Hotel, Ciawi pada Rabu (22/12).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, bersama Wakil Bupati Bogor serta Kepala Bappenda Kabupaten Bogor dan diterima oleh Manager Bagian Keuangan & Umum PLN UP3 Bogor, Agung Wicaksono. Untuk diketahui, bahwa pendapatan daerah Kabupaten Bogor termasuk tertinggi di atas rata-rata Nasional.

PLN UP3 Bogor, UP3 Depok, dan UP3 Gunung Putri yang beririsan dalam wilayah Kabupaten Bogor rutin menerima penghargaan Wajib Pajak Terbaik tiap tahunnya karena PLN menyetorkan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dengan nominal sekitar Rp. 20 milyar tiap bulannya.

Di sisi lain, besarnya setoran PPJ dari PLN bergantung pula dari pemakaian dan pembayaran rekening listrik oleh pelanggan. Agung Wicaksono mengatakan, PLN mengapresiasi penghargaan ini dan berharap dapat terus bersinergi khususnya dengan Pemda Kabupaten Bogor dalam hal sosialisasi pelunasan rekening listrik untuk peningkatan pajak daerah.

“Diharapkan pelanggan PLN khususnya di wilayah Kabupaten Bogor dapat membayar tagihan listriknya tepat waktu, karena di setiap tagihan listrik tersebut ada pajak penerangan jalan yang digunakan untuk pembangunan di wilayah Kab. bogor. Pelanggan dapat dengan mudah membayar tagihan listrik dimana saja termasuk melalui aplikasi New PLN Mobile.” pungkasnya.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile yang tersedia di Play Store dan App Store. Nikmati kemudahan pelayanan PLN dalam satu genggaman.