Pada Malam Tahun Baru Jalan Menuju Pusat Kota Bandung Ditutup

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Tidak ada penyekatan, khususnya di exit tol saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Bandung. Namun, pada malam tahun baru ruas jalan menuju Kota Bandung akan ditutup.

“Kalau penyeketan kita lakukan tentatif, khususnya di tempat-tempat wisata dulu,” kata Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo via sambungan telepon, Senin (20/12/2021).

Meski demikian, pada malam pergantian tahun akses menuju pusat Kota Bandung bakal ditutup. “Tapi pastinya malam tahun baru kita tutup pusat kota. Braga, Asia Afrika, Pasopati sampai ke Kiaracondong (ditutup),” katanya.

Dia menyebut bakal ada petugas gabungan Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung melakukan pengamanan di lapangan. “Petugas pasti di lapangan, instruksi ada di Satlantas Polrestabes Bandung,” ujarnya.

Agung memastikan tidak ada penyekatan di exit tol. “Enggak ada, kita fokuskan pada pemulihan ekonomi, kedua kita nanti tanggal 24 mulai libur kita lihat tempat-tempat wisata ya di Kota Bandung,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk menjaga prokes yang sangat ketat. Pasalnya, virus Corona varian Omricon sudah masuk ke Indonesia.

“Kita harus jaga prokes, apalagi virus baru sidah masuk ke Indonesia, tolong jaga jarak, tidak berkerumun, kalau tidak penting-penting amat diam di rumah,” ujarnya.