Lokasi Wisata di Kota Malang Tetap Dibuka Saat Natal dan Tahun Baru

Inionline.id – Setelah pemerintah pusat membatalkan rencana penerapan PPKM Level 3 saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota Malang memutuskan membuka lokasi wisata.

“Kan kemarin memang rencana ada PPKM Level 3 secara nasional. Ternyata pemerintah membatalkan. Kami menyesuaikan dan masyarakat bisa menikmati taman yang ada,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Wahyu Setiantio, Senin (13/12/2021).

Wahyu menambahkan, nantinya juga akan ada pemantauan dari DLH dan Satpol PP Kota Malang untuk penerapan protokol kesehatan di taman-taman.

“Dan nanti juga akan ada swab acak di taman saat Nataru. Karena pasti banyak pengunjung dari luar kota. Kita harus waspada,” imbuhnya.

Terpisah, Wali Kota Malang, Sutiaji menambahkan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pembukaan taman dan tempat wisata itu.

Dia menyebut telah mengumpulkan camat, lurah, hingga RT dan RW untuk tetap waspada saat momen Nataru 2022 nanti.

“Kami ada SE, camat, lurah dudah kami kumpulkan untuk tetap waspada. Kota Malang kan dari dulu gak prrnah bilang leveling, makannya tetap waspada dan waspada,” kata dia, Senin (13/12/2021).

Taman di Kota Malang sendiri terdapat 86 taman yang tersebar di lima kecamatan. Sementara untuk tempat wisata sendiri yang dibuka terdiri dari 22 tempat wisata kampung tematik dan beberapa wisata edukasi dan juga Hawaii Waterpark.