Lokasi dan Jam Berlakunya Malam Crowd Free Night Jakarta Saat Nataru

Antar Daerah5357 views

Inionline.id – Di malam Natal dan tahun baru 2022 (nataru) Polda Metro Jaya akan menerapkan crowd free night (CFN). Crowd free night akan digelar di beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian di Jakarta dan sekitarnya.

“Yang jelas, (CFN) tidak saja kita laksanakan di Jalan Sudirman-Thamrin, Bundaran HI yang selama ini menjadi titik keramaian untuk pergantian malam tahun baru,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Selain lokasi tersebut, Sambodo mengatakan, pihaknya akan memfokuskan CFN di beberapa titik keramaian lainnya. Misalnya, di lokasi tongkrongan anak muda hingga tempat wisata.

“Nah, tetapi kita juga akan melaksanakan di semua titik di Jakarta yang berpotensi menimbulkan kerumunan pada malam pergantian tahun. Misalnya, Kemayoran, Kota Tua, Kemang,” kata dia.

“Kemudian, daerah lainnya, Munawarman, misalnya, Senopati, yang memang akan menjadi titik keramaian untuk malam pergantian tahun,” tambahnya.

CFN akan digelar mulai 31 Desember 2021, pukul 19.00 WIB sampai 1 Januari 2022, pukul 04.00 WIB. Dalam pelaksanaannya, pihak kepolisian dibantu oleh jajaran TNI dan Pemprov DKI.

Sama seperti pemberlakuan CFN sebelumnya, Sambodo mengatakan, penindakan hanya berupa perintah untuk memutar balik. Lokasi CFD akan dijaga petugas.

“Penindakannya tidak, seperti yang selama ini berjalan saja di CFN. Kita hanya putar balik saja,” ujarnya.