Karim Benzema Terancam Absen Lawan Inter Milan dan Atletico Madrid

Inionline.id – Real Madrid terancam kehilangan Karim Benzema untuk beberapa pertandingan ke depan. Benzema mengalami cedera otot.

Benzema cedera saat memperkuat Real Madrid dalam pertandingan di kandang Real Sociedad. Dalam pertandingan di Stadio Reale Seguros, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB itu, Benzema yang tampil sebagai starter sudah ditarik keluar pada menit ke-17.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu mengalami masalah pada hamstringnya saat berlati tanpa bola. Dia kemudian langsung memberi sinyal untuk diganti.

Benzema menjalani pemeriksaan di Valdebebas, Minggu (5/12/2021) pagi waktu setempat. Namun, hasilnya tak meyakinkan dan Benzema akan kembali menjalani tes pada hari Senin (6/12/2021).

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Sociedad bahwa Benzema mungkin belum akan pulih untuk pertandingan melawan Inter Milan di Liga Champions, Selasa (7/12/2021). Benzema juga kemungkinan absen melawan Atletico Madrid pekan depan.

Cederanya Karim Benzema tentu jadi kabar buruk untuk Real Madrid. Penyerang berusia 33 tahun itu selalu jadi starter dalam 19 pertandingan Real Madrid.

Dia juga tampil penuh selama 90 menit dalam 14 pertandingan. Sejauh ini, Benzema sudah mencetak 17 gol dan delapan assist dalam 20 kali penampilan di semua kompetisi.

Performa impresif Benzema itu jadi salah satu kunci di balik hasil-hasil positif yang diraih Real Madrid sejauh ini. Los Blancos sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan kini memuncaki klasemen Liga Spanyol.