Ini 6 Tempat Wisata di Berastagi, yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Inionline.id – Berastagi merupakan salah satu kota di Sumatera Utara yang terletak di ketinggian 1.300 mdpl. Tidak heran, banyak tempat wisata di Berastagi yang cocok untuk dijadikan tujuan liburan akhir tahun.

Selain itu, ada pula tempat wisata di Berastagi seperti tempat wisata sejarah sampai agama. Jadi, jangan lupa untuk menyempatkan berwisata ke Berastagi.

Nah sebelum itu, yuk kita intip pilihan ytempat wisata di Berastagi.

1. Air Terjun Sikulikap

Tempat wisata di Berastagi yang pertama adalah Air Terjun Sikulikap. Menghabiskan akhir pekan dengan bermain air di bawah air terjun memang pilihan sempurna. Di Berastagi kamu bisa menikmati kesejukan Air Terjun Sikulikap yang memiliki ketinggian 30 meter.

Air Terjun Sikulikap terletak di dalam hutan hujan tropis yang membuat suasana semakin menyejukkan mata. Pilihan tempat wisata di Berastagi yang menarik, bukan?

Lokasi: Desa Doulu, Kabupaten Tanah Berastagi, Martelu, Kec. Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

2. Bukit Kubu

Tempat wisata di Berastagi memang dikenal dengan pemandangan alamnya, salah satu diantaranya adalah Bukit Kubu.

Tamannya yang luas sangat cocok untuk digunakan berlibur bersama keluarga. Apalagi, di sini telah disediakan penginapan yang nyaman untuk bermalam. Pilihan tempat wisata di Berastagi yang menarik, bukan?

Lokasi: Jalan Letjen Jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi

3. Pagoda Taman Lumbini

Tak melulu tempat wisata alam, tempat wisata di Berastagi juga menawarkan wisata religi, salah satunya Pagoda Taman Lumbini. Saking megahnya, tempat ibadah umat Budha yang kini telah dibuka untuk umum ini pernah mendapatkan rekor MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.

Lokasi; Desa Tongkoh, Berastagi

4. Danau Lau Kawar

Terletak di kaki Gunung Sinabung, Danau Lau Kawar menjadi salah satu tempat wisata di Berastagi yang cukup populer. Kesejukan di sekitar danau semakin sempurna dengan deretan pohon pinus di sekitar Danau Lau Kawar.

Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000, wisatawan sudah bisa menemukan ketenangan dengan menghabiskan waktu di tepi danau tempat wisata di Berastagi.

Lokasi: Kuta Gugung, Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

5. Desa Lingga

Berastagi memang menyimpan sejuta sejarah yang menarik untuk dipelajari, salah satunya Desa Lingga. Di tempat wisata di Berastagi ini, wisatawan dapat mempelajari tentang budaya Karo yang telah ada sejak ratusan tahun lalu.

Selain mempelajari sejarah dan budaya, tentu saja wisatawan juga dapat mengambil foto dengan latar bangunan khas Karo di tempat wisata di Berastagi ini.

Lokasi: Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat

6. Funland Mikie Holiday

Tempat wisata i Berastagi ini sangat cocok untuk dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga. Funland Mikie Holiday menyediakan berbagai wahana permainan, mulai dari carousel, bombom car, sampai mini roller coaster.

Funland Mikie Holiday adalah outdoor fun park terbesar di Sumatera Utara. Tidak heran, tempat wisata di Berastagi satu ini tidak pernah sepi dari wisatawan.

Lokasi: Jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Itulah 6 tempat wisata di Berastagi yang wajib kamu kunjungi. Selamat liburan, tetap patuhi protokol kesehatan, ya!