Dewan Jabar M. Ichsan Gandeng Pengembangan Masyarakat Potensi Pengrajin Logam Di Citeureup

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Kondisi wilayah mempunyai beragam keadaan sehingga banyak hal yang di temukan dalam pelaksanan reses I yang di lakukan secara langsung di wilayah pemilihannya salah satu wilayah yang di kunjungi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat H. Mochamad Ichsan Maoluddin ialah desa Tarikolot, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, yang di hadiri oleh unsur pemerintahan, tokoh agama dan masyarakat, Rabu (08/12/2021).

“Kecamatan Citeureup salah satu kecamatan yang jumlah penduduknya banyak dan potensi nya juga banyak. Kita banyak umkm logam di desa tarikolot khususnya, akan tetapi yang agak sulit itu perizinnannya baik dari NIB dan lainnya,” kata Camat Citereup Ridwan Said dalam penyampaian aspirasinya.

Menjadikan hal berbeda dari beberapa wilayah bahwasanya Citeureup memiliki ciri khas dalam pengrajin logam tetapi memiliki permasalahan secara administrasi perizinan.

Sesi foto bersama anggota DPRD Jawa barat Mochamad Ichsan Maoluddin bersama warga Desa Tarikolot, Kabupaten Bogor dalam gelaran reses I, Rabu (08/12/2021).

“Disampaikan langsung pak camat ingin ada fasilitas pendidikan yang mengupgrade biar berlanjut tidak hanya pengrajin ada modifikasi, ahli teknologi maka itu yang menjadi ekspetasi masyarakat disini adanya lembaga pendidikan sekelas SMK,” tutur M Ichsan.

Bisa menjadi perkembangan kesejahteraan perekonomian masyarakat dengan adanya UMKM yang dimiliki dan menjadi icon dalam wilayah yang ada.

“Nanti kita komunikasikan dengan DPRD yang komisinya membidangi khusus periziznan baik di komisi 1 atau 5,” ujar M.ichsan.

Lanjut, “Potensi ini bisa masuk ke ranah desa wisata karena bukan hanya potesi alam tetapi juga budaya, dan pengrajin itu salah satu budaya yang bisa mengangkat marwah desa Citereup,” tutup M Ichsan.