Dewan Jabar M Ichsan Advokasi Usulan Pembangunan Fisik di Jasinga, Non Fisik Sulit Dilihat

Antar Daerah657 views

JASINGA, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar giat reses tahun sidang ke 2022 di gedung Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Kamis (09/12).

Hadir dari berbagai elemen masyarakat kepala Desa, organisasi kepemudaan (OKP) beserta kader PAC partai PKS Kecamatan Jasinga. M Ichsan menyampaikan yang kita advokasi dari usulan masyarakat yaitu pembangunan berupa fisik.

“Reses kali ini adalah yang ke 7 dari rangkaian reses 8 titik. Kita menerima aspirasi dari masyarakat Jasinga, yang telah disampaikan salah satu tokoh masyarakat ingin ada fasilitas sarana air bersih, salah satu tuntutan warga,” ujarnya.

Menurutnya, penyedian sarana air bersih (PDAM) adalah kewenangan BUMN, tapi nanti kita akan koordinasi atau mengirim surat, atau bagaimana pemerintah Daerah juga dan peduli juga terhadap kebutuhan warga.

“Warga (Peserta reses) juga ada yang bertanya bagaimana usulan pembangunan sarana pendidikan. Jika melihat dari hasil advokasi ada tiga yayasan lembaga pendidikan yang sudah mendapatkan aliran bantuan,” imbuhnya.

Lanjut Ichsan, ditahun 2022 sudah ada 16 lembaga pendidikan yang sudah keluar Pergubnya. Meski tidak sebesar dengan ekspektasi yang diharapkan lembaga yang mengusul karena adanya pergeseran anggaran pada pandemi Covid-19.

“Sebetulnya yang mengusulkan itu banyak ada 40 yayasan lembaga pendidikan, tetapi yang terverifikasi yaitu 16 lembaga pendidikan yang sudah tervalidasi dan yang diserap aspirasi yaitu lebih kepada sarana dan prasarana pendidikan,” paparnya. (Mul)